Rasa Nikmat Tiada Tara Kopi Bali Kintamani yang Menarik Wisatawan Pecinta Kopi

Kintamani merupakan sebuah daerah penghasil kopi terbesar yang ada di pulau dewata Bali. Untuk Anda yang mungkin penasaran dengan daerah penghasil kopi salah satu yang terbaik di Indonesia ini, Kintamani terletak di pegunungan di Bali yang sangat cocok untuk perkebunan kopi. Pada umummnya perkebunan kopi di Bali akan satu ladang dengan perkebunan buah lainnya misalkan saja Mangga, Jeruk,  Apel, dll. hal itulah yang membuat kopi Bali terkenal dengan rasa fruity yang sangat kuat.

Karakteristik Rasa Kopi Bali Kintamani

Untuk Anda pecinta kopi, rasanya sangat wajib mencoba kopi yang berasal dari Bali ini. Kopi bali kintamani mempunyai rasa asam segar fruity yang unik dan mgkin tidak akan Anda temukan pada jenis kopi yang lainnya. Pada dasarnya kopinya tidak terasa pahit dan body-nya berukuran medium. Perlu Anda ketahui rasa kopi bali kintamani yang unik ini dipengaruhi oleh kebiasaan pada petani lokal yang menanam jeruk dan sayur di lahan yang sama dengan kopinya.

Kopi Kintani yang berasal dari Bali menjadi salah satu komoditas ekspor andalan dari Indonesia, terlebih lagi ke Jepang, Australia bahkan Eropa. Kopi jenis ini tidak hanya dijual sebagai komoditas ekspor, tapi juga di jadikan oleh-oleh khas Pulau Bali.

Keunggulan Kopi Bali Kintamani

Kopi Bali Kintani memang sangat terkenal dengan aroma yang manis dan rasa fruity yang kental manis. Perlu Anda ketahui Aroma dan rasa dari Kopi Bali ini dipengaruhi oleh kondisi alam yang berada di sekitar perkebunan yang banyak ditamani oleh beberapa buah.

Kopi Bali Kintamani mempunyai body yang medium dan rasa yang smooth dan pas untuk semua orang. Hal ini tentu sangat cocok untuk Anda para pecinta kopi yang tidak suka dengan kopi yang strong atau berampas. Kopi Bali pada umumnya diminati oleh para wisatawan dari Australia, Asia dan Eropa.

Yang sangat wah, kopi Bali Kintamani produksi dari JPW Coffee ini mempunyai aroma dan rasa yang special yang tidak akan Anda temukan pada jenis kopi lainnya di Indonesia. Mulai dari Aroma Dark Chocolate, Orange dan Lemon menyatu menjadi sesuatu yang menghasilakn rasa unik dan mantap. Perlu Anda ketahui rasa kopi Bali Kintamani yang sweet tidak terasa pahit sedikitpun bahkan jika Anda minum tanpa gula.

Kopi yang berasal dari pulau dewata ini diolah dengan metode Semi Wet Process (Semi giling basah). Dari pihak pengolah akan mensorting dengan ketat semua green bean sebelum di roasting, untuk menghasilkan aroma dan rasa yang sempurna saat Anda seduh.

Metode Penyajian Kopi Bali Kintani

Mungkin untuk orang yang hidup di perkotaan akan mengenal beberapa metode penyajian dari sekian banyak kopi di Indonesia. Tapi secara umum untuk Kopi Kintani ini Anda tidak perlu keahlian khusus untuk pembuatannya, sebab siapa saja bisa banget untuk membuatnya.

Memang secara umum ada banyak metode penyajian yang akan membuat kopi bali kintamani terasa sempurna saat di seduh. Tapi disini Anda dapat menggunakan cara tradisional jika ingin cepat untuk menikmatinya, yakni dengan metode tubruk dan diberi gula. Sajian seperti ini pada umumnya memang banyak dikonsumsi masyarakat lokal sejak zaman dulu.

Tapi dengan metode ini biasanya akan menyisakan ampas di bawahnya, dan apabila Anda memang tidak menyukai sajian dengan ampas, maka penyeduhan dengan v60 juga akan sangat nikmat. Hasil seduh v60 yang kita ketahui akan cenderung encer, membuat karakter buah dari biji kintamani sangat dominan.

Kopi Bali Kintani sangat pas untuk di nikmati saat musim hujan, selain rendah kafein kopi ini juga akan berguna untuk menghangat tubuh. Tapi memang dengan rasa unik, saat ini kopi Kintani Bali sedikit lebih mahal dari harga kopi biasanya.

Rasa kopi bali kintamani memang sangat terkenal nikmat, dalam hal ini Anda dapat menyeduhnya sebagai single origin coffee atau juga mencampurnya sebagai house blend dalam satu sajian. Layak untuk Anda coba bukan ?

Reply