Pattern Coffee Mold, Alat Pendukung yang Menjadikan Kopi Terkesan Cantik

Bagi yang sudah familiar dengan kopi ala cafe, tentu sudah tidak asing lagi kita mengenal kopi cappucino, kopi asal italia yang kian menjamur dibeberapa coffee shop di negri kita ini. Tidak bisa dipungkiri bahwa kopi sebagian orang seperti kebutuhan dan seperti ada yang kurang jika tidak mengkonsumsinya. Wajar saja, kopi memang sudah merupakan bagian kehidupan masyarakat.

Kopi juga bisa dibuat dengan tampilan yang unik serta menarik. Maka dari hal inilah membuat orang kian asyik menikmatinya serta bersama keluarga ataupun teman-teman kita. Mengisi disegala kegiatan terlebih lagi waktu santai.

Apakah sobat pernah lihat sesuatu diatas permukaan kopi yang sudah dibuat atau disajikan untuk kita ?, terutama kopi cappucino, bagi yang sudah familiar dengan kopi hal ini bukanlah hal yang baru ya, tapi bagaimana dengan orang yang belum mengetahuinya ?, Seperti halnya kopi ala cafe yang kerapkali kita melihat terdapat varian gambar dipermukaanya ada yang berbentuk gamar pohon, emoticon, hewan dan lain-lain bentuk.

Hal tersebut bisa dilakukan karena menggunakan alat pendukung kopi, yakni pattern coffee mold atau cetakan kopi. Penggunaan alat ini biasanya digunakan ketika akhir-akhir pembuatan. Caranya cukup mudah kita tinggal menaburkankanya dengan penabur coklat. Alhasil akan menghasilkan cetakan bentuk gambar yang sesuai lubang bentuk dari cetakan kopi tersebut. menarik bukan ?

Pattern coffee mold bisa ditemukan dibeberapa toko kopi atau marketplace online. Biasanya jika ingin membelinya kita diberikan 1 set yang memiliki isi kisaran 16 pcs dengan bentuk lubang bermacam-macam. dari bentuk gambar kopi, bintang, emoticon, tulisan, bentuk hewan, gambar hati dan masih terdapat bentuk gambar laiinya.

Alat ini dipasaran memiliki ukuran kisaran 8.5 cm dengan ketebalan yang tipis kurang lebih kisaran 1mm. Bahan yang digunakan terbuat dari plastik, meskipun plastik, plastik yang dibuat tidak sembarangan, bahan yang dibuat sudah masuk standar food grade karena penggunaanya untuk makanan atau minuman jadi aman.

Karena sangat mudah digunakan, teman-teman bisa membuat beberapa eksperimen bentuk gambar yang unik untuk mempercantik kopinya. Dipasaran pun harganya tidak begitu mahal alias terjangkau sekitar tiga puluh ribu itupun bisa kurang atau lebih. Jadi apakah kamu tertarik untuk mencobanya ?

Reply