Mengetahui Cara Menikmati Kopi dengan Dripper Coffee

Dengan terus populernya kopi di Indonesia bahkan di dunia membuat banyak barista melakukan percobaan dan menghasilkan beberapa penemuan mengenai bagaimana cara menyajikan kopi supaya semakin nikmat untuk dinikmati.

Saat ini segala macam alat seduh kopi bermunculan, salah satunya ialah Hario V60. Alat penyeduh kopi yang satu ini menjadi begitu populer sebab menghasilkan kopi dengan banyak rasa yang terkandung di dalam kopi tanpa ampas kopi sedikitpun.

Alat penyeduhan kopi yang satu ini memang terlihat mudah, padahal faktanya diperlukan kemampuan menyeduh dan pemahaman kopi yang baik dalam prosesnya. Sehingga tidak mengheranakn jika orang yang menyeduh kopi menggunakan alat seduh yang satu ini akan tampak memiliki kemampuan yang mumpuni mengenai kopi.

Karakter Penyeduhan Kopi Dripper Coffee

Alat seduh kopi coffee dipper yang satu ini cukup populer di dunia kopi yang sangat spesial. Bahkan dari saking populernya ada banyak coffee shop yang menggunakan gambar Dripper Coffee

sebagai tanda bahwa coffee shop tersebut termasuk ke dalam coffee spesial yang begitu digemari. Padahal faktanya tidak semua coffee shop yang memajang alat seduh yang satu ini menggunakan alat seduh tersebut dalam proses menyeduhan kopinya.

Pada awalnya di ahun 1908, metode seduh kopi ini ditemukan oleh seorang ibu rumah tangga yang ingin menikmati kopi tapi tidak ingin merasakan pahit kopi yang berlebihan. Wanita yang memiliki nama lengkap Melitta Bentz inipun akhirnya bereksperimen dengan berbagai material dan akhirnya dia menemukan bahwa dengan memakai kertas adalah cara terbaik untuk proses penyeduhan kopi.

Dripper Coffee Solusi Kegalauan yang Sangat Ampuh

Apabila Anda memang penikmat kopi sejati, mungkin Anda sudah sangat sering merasakan momen saat kondisi suhu sangat ingin menikmati kopi tapi pekerjaan di kantor sedang menumpuk. Ataupun Anda berada pada sebuah kondisi ketika Anda ingin camping dan minum kopi di alam bebas, tapi sangat repot membawa peralatan seduh. Kala Anda berada pada situasi tersebut, dapat dipastikan terasa sangat nikmat jika bisa mudah dengan mudah sejenak menghilangkan rasa kacau dalam fikiran.

Pada umumnya ada cara seduh yang sangat mudah yang bisa di lakukan, yaitu dengan tubruk. Tapi perlu Anda ketahui, tidak semua penikmat kopi menyukai sajian yang menyisakan ampas di dalamnya. Menurut beberapa orang, ampas pada minuman kopi terasa mengganggu kenikmatan ngopi.

Maka dari itu, Dripper coffee hadir sebagai solusi dari masalah para penikmat kopi yang sibuk dengan aktiviast sehari harinya. Karakter rasa dari setaip seduhan dengan filter yang satu ini memang agak mirip dengan hasil seduhan kopi dengan metode pour over v60, sedikit tipis dengan aroma yang harum dan menggugah selera.

Bagaimana Cara Penyeduhan Kopi dengan Menggunakan Dripper Coffee Bag?

Pada umumnya memang saat ini banyak yang menyuka teknk penyeduhan kopi yang bervariasi. Dan yang paling populer di dunia barista ada menggunakan alat penyeduhan yang bernama Dripper Coffee Bag.

Sayangnya tidak banyak orang yang tahu bagaiamana cara penyeduhan dengan alat Dripper Coffee ini. Maka dari itu, untuk mempermudah Anda dalam hal menyeduh kopi dengan alat alat hebat ini, silahkan Anda simak bagaimana Cara Penyeduhan Kopi dengan Menggunakan Dripper Coffee, antara lain:

  • Pertama ama Anda siapkan gelas dan air panas.
  • Lalu buka kemasan dan keluarkan dripper coffee bag yang telah Anda beli.
  • Kemudian Anda sobek bagian atas paper filter.
  • Langkah berikutnya Anda kaitkan kertas yang ada di sisi kanan dan kiri ke cangkir.
  • Selanjutnya Anda tuang sedikit air panas (idealnya 90 °C) secara merata untuk blooming.
  • Tunggulah sampai 30 detik.
  • Setelah itu secara perlahan Anda tuang air panas ke dalam filter sebanyak 160 ml.
  • Angkat filter jika sudah selesai.
  • Dan kopi idaman sudah bisa di nikmati.

Penyeduhan kopi dengan Dripper Coffee memang sangat terkenal saat ini, sehingga tidak mengherankan jika sangat laris di pasaran. So, jika Anda ingin menikmati kopi ala cafe shop di rumah atau di kantor, saran dari kami gunakan saja Dripper Coffee ini.

Reply