Mengenal Kopi Jawa Dengan Rasa Luar Biasa Nikmat

Adakah orang yang tidak menyukai kopi? Saya kira hampir semua orang di dunia ini akan menyukai jenis minuman yang biasanya berwarna hitam atau coklat ini. Tidak hanya lelaki, dari golangan perempuan, bahkan anak kecil juga menyukainya.

Kopi sendiri banyak sekali macamnya. Tidak kecuali kopi dari tanah Jawa. Kopi Jawa sekarang ini dibudidayakan oleh PTPN yang spesial mengurus perkebunan kopi di Jawa. Kopi yang sempat jadi diva di abad 19 ini memiliki tingkat keasaman yang rendah dan aromanya yang pekat serta rasa-rasanya yang manis.

Beberapa Jenis Kopi Jawa dengan Rasa Mantap

Saya tidak bisa membayangkan bagaimana Kekayaan Indonesia jika kopi di budidayakan dengan sangat tepat. Sebagai contonya, Anda bisa melihat bagaimana nikmatnya Kopi Jawa yang di sukai orang di seluruh dunia. Dan di bawah ini adalah beberapa jenisnya yang sangat terkenal, antara lain:

Singa Coffee Robusta Jawa

Tipe kopi Jawa yang pertama ialah Singa Coffee Robusta Jawa. kopi ini dibuat oleh PT Puji Surya Indah, Gresik. Yang dipasarkan di pasar berbentuk bubuk serta diproses dari 100 % biji kopi robusta pilihan dari Jawa. Cita rasa kopi ini sendiri benar-benar mudah dan menghasilkan rasa dan aroma yang mantap tetapi lembut. Kopi ini dikemas dengan berat bersih 180 gr serta dikemas dalam paket plastik tetapi tidak diperlengkapi dengan katup pembuang udara.

Kopi Arabica Coffindo Java Specialty

Kopi Arabica Coffindo Java Specialty ini memiliki kandungan biji kopi arabika dari perkebunan kopi di pulau Jawa yang memiliki cita rasa ciri khas yaitu aroma fresh caramel, kekentalan medium, keasaman yang tinggi, dan rasa setimbang dengan rasa akhir herbal chocolate.

Untuk langkah penyajian kopi ini juga benar-benar gampang yaitu dengan tuangkan 10 gr Kopi Arabica Coffindo Java Specialty yang digabung dengan air yang bersuhu 90 sampai 95 deerajat celsius sekitar 80 sampai 120 ml. Aduklah kopi itu sampai keluarkan aromanya yang benar-benar nikmat.

Biji Kopi Istimewa Jawa Gunung Halu

Biji kopi ini adalah biji kopi yang ditanam di Gunung Halu, Bandung. dengan ketinggian 1.400 mdpl. Tingkatan dari proses biji kopi ini juga lewat Pulp Alamiah dengan varietas sigararutang serta Linie-S, dan dengan roast level light to medium. Dengan peraduan temperatur, situasi tanah, dan proses itu, jadikan kopi Gunung Halu ini memiliki cita rasa yang manis dengan keasaman yang menguasai tetapi rasa pekatnya yang tipis dapat dirasa diakhir.

Biji Kopi Single Origin Herd Coffee Beans Java Preanger dari Jawa Barat

Java Preanger Coffee ini adalah panggilan Belanda untuk nama kopi yang datang dari tanah sunda atau priangan (parahyanagan). Pada dahulu kala, kopi priangan ini benar-benar populer di semua dunia serta diberi nama dengan a cup of java. Di tahun 1711 pertama-tama export kopi yang dilaksanakan oleh Belanda lewat tubuh perdagangan Belanda yang diketahui dengan VOC.

Cita rasa dari kopi ini juga benar-benar unik. Sebab ditanam antara pohon-pohon lainnya seperti kapulaga, jeruk bali, nangka, serta tumbuhan yang lain yang dipercayai memengaruhi rasa kopi itu. spesial untuk Origin Herd Coffee Beans Java Preanger ini juga ditanam di Gunung Tangkuban Parahu di ketinggian 1.500 m sampai 1.700 m.

Kemudian biji itu disangrai dengan cara full city roast, hingga membuahkan cita rasa floral catatan dengan acidity medium dengan aroma yang kuat.

Biji Kopi Jawa Malabar

Kopi Jawa yang dibuat dari kopi biji arabika ini ditanam di kaki Gunung Malabar, Pangalengan, Jawa Barat. Kopi malabar ini rupanya telah mulai diperkenalkan oleh satu warung kopi di New York, AS. Lewat perusahaan kopiku indonesia. Cita rasa dari kopi ini juga memiliki cita rasa floral, apricot, honey-like.

Nah, Anda sudah melihat bukan beberapa jenis Kopi Jawa yang sangat terkenal dan memiliki rasa luar biasa mantap di atas? So, rasanya akan sangat sayang jika Anda sebagai orang Indonesia tidak pernah mencobanya. Mengapa? sebab orang luar negeri saja sangat menyukainya.

Reply