Mengenal Apa Itu Cold Brew?

Cold Brew (Seduh dingin) ialah satu cara seduh kopi yang sedang naik daun sekarang. Banyak warung kopi yang menjual kopi ini di gerai-gerai mereka untuk salah satunya menu penting, serta begitu halnya keinginan yang makin bertambah dari sekian waktu. Cara ini sebetulnya cukup lama dipakai di negara Jepang semenjak beratus-ratus tahun lalu, tetapi cara seduh ini sedang populer sebab content kopi yang semakin soft serta lebih tasty.

Kopi dengan cara Cold Brew ini mempunyai keasaman yang rendah hingga beberapa orang mengatakan jika kopi ini mempunyai rasa yang condong semakin manis jika dibanding dengan kopi-kopi biasanya, dengan keasaman yang rendah ini juga usia taruh dari kopi Cold Brew jauh semakin lama (sebulan) jika dibanding kopi biasanya. Cold Brew ini tidak sama dengan kopi yang diberikan dengan es (iced coffee). Pada kopi Cold Brew ini benar-benar tidak dipakai air panas serta tidak dilaksanakan pemanasan pada sang kopi, sesaat iced coffee ialah kopi yang awalnya diseduh dengan proses pemanasan dan alami pengurangan temperatur.

Berita gembira dari kopi Cold Brew ini ialah kopi ini benar-benar gampang untuk dibikin di rumah anda semasing! Cukup hanya air dingin, kopi yang digiling kasar, serta waktu seduh semalaman. Untuk alatnya cukup hanya toples kaca, mangkuk besar, saringan serta kertas saring karena itu anda bisa nikmati serta membuat kopi Cold Brew ini di rumah anda. Proses Cold Brew ini cukup memerlukan waktu lama, kira-kira waktu yang diperlukan ialah 18 – 24 jam.

Ini karena proses ekstraksi yang tidak secepat jika kopi diseduh dengan biasanya. Kopi Cold Brew ini mempunyai keunggulan bebas ampas kopi sebab di saat proses membuatnya dilaksanakan penyaringan dengan cara berkali-kali hingga ampas kopi bisa dipisahkan. Serta, buat anda yang mengutamakan ke instan an dalam minum kopi Cold Brew ini ialah pilihan yang pas sebab sesudah usai diseduh anda bisa menyimpannya serta langsung menumpahkannya saat ingin di nikmati!

Menghasilkan kopi yang semakin pekat

Tehnik cold brew dapat Anda kerjakan sendiri di dalam rumah, yakni dengan menyelup bubuk kopi favorite Anda di gelas serta didiamkan serta disaring. Atau memakai alat penyeduh kopi spesial seperti french press atau cold drip. Tehnik cold brew akan Menghasilkan konsentrat kopi yang semakin pekat, hingga Menghasilkan rasa serta aroma kopi yang semakin halus, manis. Nanti kopi langsung dapat diminum untuk kopi hitam, susu, gula, atau krimer.

Tingkat keasaman pada kopi cold brew semakin rendah daripada tipe kopi yang lain, hingga Menghasilkan rasa kopi yang semakin manis. Tingkat pH kopi cold brew ialah 6, 31, sedang pada kopi panas, pH-nya 5, 48 (makin rendah angkanya, makin asam kopinya). Sebab tingkat keasamannya rendah, kopi cold brew dapat disimpan semakin lama daripada kopi yang lain. Penyimpanannya dapat seputar sebulan di almari es.

Tidak sama dengan es kopi biasa

Kopi cold brew tentu saja tidak sama dengan es kopi. Kopi cold brew benar-benar tidak memakai air panas, sedang es kopi awalnya diseduh dahulu dengan air panas, selanjutnya baru alami pengurangan temperatur. Muatan cafein yang ada pada kopi cold brew ialah seputar 40 miligram, sedang kopi yang diseduh dengan air panas, kafeinnya semakin tinggi, yakni 62 miligram.

Kesamaan kopi cold brew dengan tipe kopi lain, seperti kopi tubruk, espresso, dan sebagainya ialah saling tidak memiliki kandungan lemak, protein, karbohidrat, dan sebagainya. Tetapi, saat kopi itu ditambah lagi perasa atau pemanis, nilai gizinya baru beralih.

Sebab tingkat keasamannya semakin rendah, kopi cold brew pas untuk beberapa orang yang peka pada cafein atau yang mempunyai permasalahan pencernaan, seperti maag serta asam lambung. Minuman yang rendah asam berguna juga untuk kesehatan, seperti tingkatkan kesehatan tulang, menahan massa otot hilang, mempertahankan kesehatan jantung, tingkatkan ingatan, serta menahan hipertensi atau stroke.

Jika Anda merasa pecinta kopi seutuhnya, maka saran saya harus mencicipi nikmatnya Cold Brew. Ini akan memberikan Anda rasa yang luar biasa nikmat!

Reply