Membuat Kopi Mantap Ala Cafe dengan V60

Kami mengetahui bahwa kamu adalah pecinta kopi yang sangat fanatik, karena jika tidak kamu tidak akan berkunjung kesini untuk mendapatkan info Membuat Kopi Mantap Ala Cafe dengan V60.

Anda mungkin mengetahui bahwa Coffee v60 adalah sebuah alat penyeduhan kopi terkenal di dunia. Dimana hasilnya bisa memberikan rasa dan aroma tersendiri untuk setiap kopi. Sebagai informasi, Coffee v60 ini juga di kenal dengan Coffee Dripper.

Untuk mengawali Pour Over memakai Kalita Coffee Dripper Anda harus tahu 3 hal di bawah ini:

  • Keseluruhan waktu Brewing : 2 Menit 30 Detik.
  • Hasil : 1 Gelas.
  • Katareristik Yang didapat ialah Jelas serta Jernih.

Apa yang Anda perlukan:

  • Kalita Coffee Dripper
  • Paper Filter
  • 21gr Bubuk Kopi
  • 300ml Air
  • Kettle (teko, dianjurkan yang sisi lehernya seperti leher angsa )
  • Timer/Stopwatch
  • Gelas
  • Burr Grinder ( Grinder )
  • Scale ( Timbangan )

Tahap by tahap memakai Dripper :

Tahap 1

Panasi air sampai 205 derajat, sesudah mendidih serta diamkan semasa 30 detik.

Tahap 2

Sediakan Filter Sesuai ukuran dripper serta letakkan Filter itu didalamnya. Tempatkan Dripper dibagian atas gelas.

Tahap 3

Tuang air panas di semua sisi filter semasa kira-kira dari 5 detik. Dengan membasahi filter ini mempunyai tujuan untuk hilangkan rasa serta aroma kertas yang ada di filter. Angkat dripper, selanjutnya buang air yang berada di dalam gelas dari hasil bilasan filter barusan.

Tahap 4

Tuangkan dengan cara rata bubuk kopi di atas filter, selanjutnya mengatur kembali lagi tempat dripper di atas gelas. Bikinlah kawah kurang lebih 1/2 inci di tengahnya sisi bubuk kopi dengan jari Anda.

Waktu: 0: 00-0: 45

Lakukan timer serta tuang air panas seperlunya dengan cara perlahan-lahan supaya membasahi dengan cara rata (40 gr). Langkah ini disebutkan dengan blooming. Air panas memaksakan kopi untuk melepas gas yang terdapat didalamnya. Secara detail dibagian kopi ada gelembung di permukaan bubuk kopi serta aroma yang nikmat buat kamu nikmati.

Diamkan sampai timer Anda di angka 45 detik.

Waktu: 0: 45-2: 00

Mulai tuang air panas terus-terusan dengan cara melingkar seperti arah labirin. Coba untuk jaga tingkat air yang konstan pada dripper, serta jauhi langkah tuangkan di seputar pinggir filter saja. Stop tuangkan saat kamu lihat timer di angka 2:00 atau scale kamu di angka 300 gr.

Waktu: 2: 00-2: 30

Diamkan semua air menyalurkan lewat filter. Bila waktu akhir kamu semakin dari 3:00, kemungkinan waktu grinding begitu halus. Bila waktu final kamu kurang dari 03:00, kemungkinan waktu kamu grinding begitu kasar hingga air cepat larut antara celah sela bubuk, bikinlah prediksi waktu proses grinding hingga biji kopi di rasa cukup halus untuk selanjutnya lakukan penyeduhan.

Angkat dripper serta kopi siap dinikmati.

Apakah Membuat Kopi dengan v60 Bisa Dilakukan Siapa Saja?

Siapapun pasti bisa membuat kopi nikmat ala restoran dengan Coffee v60. Terlebih lagi jika kamu mengikuti semua cara yang telah kami sebutkan di atas, kami yakin kamu akan sangat bisa melakukannya sendiri di rumah.

Reply