Macam-Macam Minuman Kopi Ala Cafe Shop yang Menggugah Selera

Ada berapa jenis kopi yang ada di Indonesia, bahkan selain dari dalam negeri kita juga bisa menikmati kopi yang di impor dari luar negeri. Berbicara mengenai rasa pada kopi, Anda akan bisa menikmati berbagai jenis kopi yang ada di luar negeri sekalipun.

Apakah bisa ? Bisa banget, sebab saat ini ada banyak Cafe Shop yang menjual beragam minuman kopi dengan bermacam rasa. Mulai dari rasa yang sedikit pahit, sampai pada rasa yang berbau buah Anda akan temukan ada di Cafe Shop.

Macam Macam Minuman Kopi dengan Rasa Mantap

Awal dari munculnya kopi, rasanya mungkin hanya ada beberapa macam saja. Bahkan jika di hitung dengan jari masih bisa. Tapi untuk saat ini dengan terus berkembangnya zaman, berbagai macam rasa kopi baru bermunculan. Di bawah ini adalah Macam Macam Minuman Kopi dengan Rasa Nancep di lidah, antara lain:

Latte

Bagi Anda yang ingin menikmati kopi tapi ingin rendah kafein maka inilah jawabannya. Mengapa demikian? Sebab kopi latte ini adalah jenis kopi yang dicampur dengan susu. Nama dari kopi ini berasal dari bahasa Italia, yakni caffe latte yang bisa kita artikan sebagai kopi susu. Bahakan yang paling unik dari minuman kopi ini adalah komposisi latte ini lebih banyak susunya dibandingkan dengan kopinya. Hal itulah yang membuat rasa kopinya tidak begitu kental dan sangat pas untuk Anda yang ingin minum kopi tapi minim kafein.

Cappuccino

Jika mendengar kata cappuccino, kami yakin Anda sudah tidak asing lagi, bukan? Kopi cappuccino juga bisa Anda nikmati jika memang suka kopi, tapi ingin minum kopi. Untuk isinya mungkin bisa di katakan sama dengan latte, tetapi khusus kopi ini komposisinya seimbang antara kopi dan susu. Dengan komposisinya yang seimbang ini membuat rasa asli dari kopi tersebut masih cukup bisa dirasakan. Apabila masih merasa terlalu pahit, kopi jenis ini masih sangat aman untuk ditambahkan gula.

Flat white

Sebenarnya ini masih memiliki komposisi yang sama dengan dua jenis minuman kopi di atas. Namun yang membedakan adalah kalau latte dan cappuccino menggunakan busa susu di atasnya, sedangkan untuk flat white hanya menggunakan kopi dan susu cair saja.

Mochaccino

Mochaccino adalah salah satu jenis kopi yang mungkin sering didengar. Ada yang mengatakan bahwa ini adalah jenis kopi cokelat, karena kopi ini menggunakan cokelat, baik pada bubuk ataupun sirupnya. Untuk komposisi kopi Mochaccino adalah espresso, susu, cokelat, dan busa susu di atasnya.

Espresso

Yaps ini adalah jenis kopi murni yang tanpa menggunakan campuran bahan apapun seperti susu atau gula. Maka dari itu biasanya hanya disajikan dalam gelas kecil. Untuk Kopi asli dari Italia ini dibuat memakai mesin espresso dengan cara mengaliri air dengan suhu lebih dari 100 derajat Fahrenheit pada bubuk kopi yang telah di persiapkan dengan saringan khusus.

Americano

Umumnya americano mungkin bisa sama dengan espresso, bedanya jenis kopi ini menggunakan lebih banyak air. Hal itulah yang membuat rasa kopinya tidak terlalu kental dan tidak terlalu kuat.

Apa Kelebihan Macam Macam Minuman Kopi Ala Cafe Shop?

Beberapa orang memang akan menggunakan manfaat kopi yang kaya akan kafein untuk membuat dirinya tidak mengantuk. Seperti yang Anda ketahui, dengan kandungan kafein yang ada pada kopi jika di konsumsi maka akan membuat rasa kantuk pada seseorang berkurang.

Dengan sangat terkenalnya kopi, banyak dari mereka yang ingin minum kopi tapi yang tidak mengandung kafein. Beberapa dari penikmat kopi beralasan agar bisa tidur di malam hari. Hal itu mungkin memang benar, sebab jika minum kopi yang tinggi kafein akan membuat orang tersebut susah untuk tidur.

Nah, dengan adanyanya Kopi Ala Cafe Shop seperti Latte, Cappuccino, Flat white, Mochaccino, Espresso, Americano di atas menjadi sebuah angin segar yang sangat menyenangkan. Sebab dengan begitu, mereka tetap bisa menikmati rasa kopi mantap tapi yang minim kafein.

Reply