Filosofi Kopi Mengenai Makna Persahabatan

Halo..Semua, masih bersama buku fiksi karya dari Dee Lestari “Filosofi Kopi” masih berlanjut dari konten yang pernah saya buat sebelumnya yakni Filosofi Kopi yang Memaknai Kehidupan”. Untuk artikel ini saya akan membahas kata-kata filosofi kopi mengenai makna persahabatan.

Diantara kalian pasti punya sahabat kan ?, Biasanya sih sahabat itu identik dengan sesama jenis lho…

Cowo sama cowo dan cewe sama cewe, Nah kalo persahabatan lawan jenis gimana donk ?, hehe…, Paling kebanyakan diantara salah satunya pasti Baper (bawa perasaan). Kalo udah gini ngga tau dah apa yang terjadi selanjutnya, karena saya pribadi rata-rata sama cewe itu hanya teman biasa kok, ngga dijadikan sahabat, wee…

Oke ingin tau, kata-kata apa saja filosofi kopi tentang persahabatan silahkan disimak sebagai berikut:

Sesuai dengan judulnya filosofi ini mendeskripsikan tentang persahabatan.  Kalo kamu punya sahabat, pernah tidak kamu suka ribut gitu, bertentangan, berselisih paham, berdebat terus apalagi dah…,

Memang tidak selamanya persahabatan yang baik itu mulus kelihatan akur, justru yang selalu ribut itu akan memiliki ikatan batin yang kuat. Namun demikian perdebatan yang terjadi tentang sesuatu hal menyangkut kebersamaan. Dari situlah timbul ikatan yang memperkokoh hubungan mereka.

Apakah sahabatmu pernah melakukan silent terhadapmu, yaa, hal tersebut dilakukan mungkin sedang ngambek alias marah dengan melakukan aksi mogok ngomong. Tentu saja hal ini membuat suasana menjadi kaku serta aneh.

Jika memang hal tersebut terjadi buatkanlah secangkir kopi untuknya agar lebih asyik. Kemudian cobalah kamu sindir dia dengan mengucapkan kata-kata filosofi yang telah dikutip. Mudah-mudahan sahabatmu mau berbicara kepadamu seperti biasa.

Sekesal-kesalnya sahabat, mereka tidak akan lama kok mempertahankan mogok bicara tersebut. Karena memang capek juga lho…nantinya juga akan luluh sendiri dalam beberapa waktu.

Emang iya kan ?, Hati mempunyai masalah sendiri ketika baper, sedangkan kepala juga mempunyai permasalahan dengan pikiran stress. Namun demikian ke dua item ini tidak bisa berjalan sendiri-sendiri. Kombinasi pikiran dan hati akan menjadikan hasil yang menakjubkan dan lebih langgeng.

Kamu dan sahabatmu menyadari bahwa dalam pertemanan itu tentu selalu saja terdapat konflik, hal tersebut adalah wajar. Namun demikian agar terlihat lebih unik, cobalah kamu tulis dalam kertas filosofi ini dan berikan ke sahabatmu, mudah-mudahan konflik kalian memudar.

Jika kamu pernah menonton film filosofi kopi, pasti kamu pernah mendengar adegan yang mengucapkan hal tersebut. Menurutnya tempat atau kedai tersebut merupakan tempat yang special baginya yakni ben dan jody.

Ben tokoh dalam film tersebut tidak hanya sekedar membuatkan kopi untuk pelanggannya, namun dia selalu mengamati dan memperhatikan semua pelanggan yang mencicipinya. Disamping menjadi tempat ajang mendengarkan curahan hati.

Reply