Cara dan Manfaat Menikmati Kopi di Pagi Hari

Minun kopi di pagi hari memang sangat pas untuk Anda yang ingin bekerja atau melakukan beberapa aktivitas lainnya saat siang hari. Pada umumnya dengan minum kopi, akan membuat Anda tampak segar dan terhindar dari kantuk.

Cara Tepat Menikmati Kopi di Pagi Hari

Walaupun sangat tepat menikmati kopi di pagi hari, Anda juga tidak boleh sembarangan dalam penyajiannya. Sebab akan membuat Anda malah tidak mendapatkan manfaatnya tapi malah menerima beberapa efek buruk. Di bawah ini adalah beberapa cara menikmati kopi di pagi hari, antara lain:

Membuat kopi dengan jenis, jumlah dan tingkat kekentalan yang tepat

Walaupun memberi berbagai manfaat bagi tubuh saat pagi hari, mengonsumsi kopi tetaplah harus Anda kontrol. Hal itu disebabkan kandungan kafeinnya yang tinggi, maka dari itu Anda sebaiknya tidak mengonsumsi kopi yang memiliki banyak kandungan kafein, misalkan saja kopi jenis espresso.

Dalam hal ini Anda harus mengontrol porsi konsumsi kopi tidak lebih dari 200 ml ketika pagi hari saat mengonsumsinya. Supaya manfaatnya bisa dirasakan dengan baik dan sempurna, saran kami usahakan menyajikan kopi tidak terlalu kental sehingga asupan kafein  tidak berlebihan dan tidak menggangu pencernaan tubuh Anda.

Mengonsumsi kopi dengan pemanis alami

Supaya tubuh bisa selalu bersemangat di awal hari, maka Anda bisa mengganti jenis gula buatan dengan gula alami yang biasa digunakan pada bumbu atau bahan makanan. Seperti kayu manis, krimer kental manis rendah gula, atau sari buah alami.

Hal ini akan berdampak efektif dalam memberi asupan gula yang lebih sehat serta menambah asupan zat tertentu pada tubuh Anda, misalkan saja protein, fitonutrein, atau vitamin, yang ada pada pemanis alami yang Anda pakai. Selain itu Anda juga bisa menghindar dari menambahkan toping krim kocok atau pemanis buatan pada kopi pagi Anda.

Manfaat Kopi di Pagi Hari

Dengan Anda memproses kopi menggunakan cara yang tepat, hal itu akan membuat Anda merasakan beberapa manfaat luar biasa dari kopi. Di bawah ini adalah Manfaat Kopi di Pagi Hari, antara lain:

Aroma Kopi Bisa Menghilangkan Kantuk

Kala Anda bangun tidur di pagi hari,rasa letih di hari sebelumnya mungkin akan masih tersisa sehingga membuat Anda malas dan masih mengantuk. Saran kami, minumlah secangkir kopi untuk menghilangkan rasa kantuk tersebut. Seduhan kopi alami di pagi hari akan membuat aromanya menguar ke udara, namun harus ingat sebelum tegukan pertama sebaiknya hirup aroma kopi untuk menghilangkan rasa kantuk yang ada didalam diri Anda.

Meningkatkan Energi

Selain yang telah di sebutkan di atas, banyak orang meminum kopi dipagi hari demi memperoleh stamina yang lebih untuk menjalani aktivitas padahari itu. Menurut beberapa pakar, kafein yang terkandung di dalam kopi memang akan mampu meningkatkan adrenalin sehingga stamina Anda akan terpompa secara otomatis ke seluruh tubuh. Selain itu, kafein juga bisa langsung membuat diri Anda bergairah dan semangat dipagi hari. Agar lebih nikmat, Anda bisa menyandingkan dengan berbagai menu seperti roti panggang, telur orak-arik dan yang lainnya.

Secangkir Kopi Sebelum Beraktivitas Olahraga

Kafein yang ada pada kopi di percaya mampu menjaga kekuatan otot dan menjaganya supaya tetap bugar, oleh karena itu dianjurkanuntuk mengonsumsi segelas kopi sebelum lari pagi atau sebelum berolahraga yang lainnya di pagi hari.

Menurunkan Resiko Depresi

Mengonsumsi kopi memang di dominasi kaum pria namun tidak sedikit pula wanita yang juga turut menikmati kopi. Terlebih lagi untuk wanita yang merasa sedang tertekan, ada baiknya mengkonsumsi kopi guna meredakan pikiran yang sedang berkecamuk tersebut.

Kopi alami dipercaya akan memberi efek relaksasi dan fokus. So, apabila memang Anda sedang merasa tertekan ataupun depresi, kendalikan dengan meminum kopi. Bangunlah pagi dan kemudian minum secangkir kopi akan mampu membuat Anda menjalani hari lebih efektif dan positif lagi.

Dengan beberapa manfaat luar biasa dari kopi di pagi hari, tidak mengherankan jika banyak orang saat ini suka minum kopi. Dalam hal ini, selain manfaatnya yang sangat banyak, kopi juga bisa di katakan murah dengan beragam manfaatnya.

Reply