Blogging dan Nikmatnya Kopi

Saya tidak tahu, mengapa ingin menulis ini ?, hehe…tidak perlu khawatir meskipun dalam kondisi pandemik begini saya pun berusaha menghidupkan ini blog, portal, media, konten, website apalah ini namanya silahkan namakan sendiri (namanya juga tulisan santai).

Inspirasi ini didapat ketika setelah saya mendapatkan kemalasan menulis, maksudnya saya dalam keadaan malas menulis artikel sambil ketiduran malahan monitor komputernya yang melototin saya terus (kalah tatapan mata sama monitor) dan seketika itu menemukan judul yang perlu dibahas, namanya juga inspirasi. Jadi begitulah hadirnya konten “Blogging dan Nikmatnya Kopi”. Memang ada hubungannya (tanya dari kamu sekalian) ?, Tentu ada (jawab saya), tanya-tanya sendiri jawab-jawab sendiri namanya juga “orang kemplo”.

Saya tidak begitu bisa menghitung berapa banyak blogger yang terdapat di negeri kita tercinta ini (apalagi kalo bukan indonesia, moso negeri spanyol. yo jangan konyol donk…!!!)

Informasi mengatakan indonesia memiliki ratusan juta penduduk untuk akhir-akhir ini, apa iya ? (tanya lagi dari kalian), saya cari informasi di mas google, jangan panggil mbah yaa, google masih muda tau…!!, lahir kisaran tahun 1997 jadi kalo di hitung sekarang 2020 umurnya berapa bisa ngitung kan ?

Lalu berapa banyak warga +62 yang doyan ngeblog ? saya hanya bisa kasih tau kisaran saja melalui data mas facebook sebagai berikut:

Data dari group facebook, itu baru satu grup sepertinya masih banyak grup yang lain tapi rata-rata puluhan ribu hingga ratusan ribu. Jadi berapa persen guys…dari jumlah penduduk indonesia (hitung sendirilah guys…ngga jago matematika saya, hehe).

Jadi apa hubungannya dengan “Blogging dan Kopi” ?, saya berpikir bahwa diantara para blogger itu ada yang sebagian doyan ngopi, ya nggak ? Cuma gitu aja kok, gubrakkk (jatuh deh kalian semua).

Sebenarnya ke eksistensian kopi juga untuk mereka sebagai salah satunya. Sruputt…nikmat bukan main di sela-sela membuat konten atau menulis artikel. Kehadiran kopi sebagai salah satu pelengkap mereka dalam beraktifitas “ngeblog” misalnya.

Beberapa blogger ketika masuk aktifitas membuat konten, mereka bisa melakukan dimana pun berada. Kantor mereka kan didunia maya. Cukup dengan laptop dan koneksi internet jadi sudah.

Tempat yang mereka singgahi bisa saja di beberapa tempat:

Cafe Kopi

Ditempat ini membuat mereka merasa tenang dan nyaman, disamping juga mendapat gratisan WIFI. Terdapat banyak menu pilihan kopi yang tersedia tinggal pilih, hanya siap-siap kantong saja sih. Karena memang wajar jika disandingkan dengan pelayanan yang diberikan.

Di Pegunungan, Kebun, Sawah

Lah…memang bisa ditempat ini ngeblog ? bisa aja, asalkan baterai laptop tahan lama meskipun ada waktunya terbatas. Untuk kopi sendiri saya sarankan buat sendiri namun demikian siapkanlah terlebih beberapa peralatan kopinya. Hanya bisa membuat teknik kopi manual saja. Kamu bisa membuat cappucino, coffee lathe dan macchiato.

Di Rumah sendiri (Kebetulan lagi musim pandemik sedang digalakan #dirumahaja)

Kalo mau yang lebih murah, rumah atau tempat tinggal sendiri adalah tempat yang cocok untuk ngeblog sembari ngopi. Karena ditempat tinggal sendiri, bisa saja peralatan untuk buat kopi sudah disiapkan yaa guys…

Teman-teman bisa membuat kopi teknik manual untuk cappucino, coffee lathe atau macchiato.

Kopi sudah menjadi minuman spesial yang harus ada dan disajikan bagi mereka yang memiliki aktifitas apapun salah satunya ngeblog.

Kalo ngeblog tanpa ngopi menurut kalian apa merasa ada yang kurang ? atau memang kalian blogger yang apa adanya ?, hehe…maksudnya ala kadar air putih saja jadi kok. Yo ngga masalah juga sih hal itu adalah kebebasan bagi siapa saja kok, tidak ada unsur paksaan.

Ngeblog sambil ngopi merupakan suatu hal yang sudah lazim dan bisa saja menjadi hal yang memiliki keterkaitan keduanya. Karena ngeblog membutuhkan kondisi yang tenang, fresh, santai serta sruputt….ahhh…mantap, Nikmat.

( Tulisan dalam bentuk santai )

Reply