7 Makanan Pendamping ini Cocok disandingkan dengan Secangkir Kopi

Siapa sih yang tidak doyan minuman asyik ini ( K – O – P – I ) ?, Sudah menjadi trend bahkan gaya hidup sebagian orang untuk meminum secangkir kopi. Siapa saja yang diperbolehkan minuman kopi ini ? jawabannya adalah kalangan siapa saja namun umur dibatasi pastinya. Balita tidak diperkenankan mengonsumsinya. Minuman kafein ini sebenarnya sudah ada sejak lama. Tetap menjadi primadona, aroma yang khas membuat kopi ini banyak peminatnya. Indonesia adalah salah satu negara penghasil kopi terbaik dan dikenal didunia internasional.

Ketika seseorang minum kopi sungguh tepat disandingkan dengan makanan pendamping atau makanan ringan. 7 makanan ringan cocok disandingkan dengan secangkir kopi nikmat:

Ketika seseorang minum kopi sungguh tepat disandingkan dengan makanan pendamping atau makanan ringan. 7 makanan ringan cocok disandingkan dengan secangkir kopi nikmat:

1. Donat

Makanan satu ini sudah cukup dikenal sebagian orang akan bentuknya yang khas serta tekstur menyerupai cincin menjadikan makanan ringan yang tepat disandingkan dengan nikmatnya secangkir kopi.

2. Singkong Goreng

Orang-orang jawa terdahulu sering menyebutnya roti jawa yang artinya makanan ringan dari singkong. Untuk pengolahannya bisa direbus atau digoreng, sungguh tepat untuk singkong goreng menjadi makanan pendamping kopi nikmat. Camilan singkong ini sebenarnya juga bisa menjadi pengganti nasi karena memiliki kandungan karbohidrat.

3. Kacang-Kacangan

Kacang-kacangan menjadi makanan yang kaya akan lemak tak jenuh, menjadikan makanan ringan yang sehat untuk dikonsumsi. Ada banyak camilan kacang-kacangan seperti kacang kedelai goreng, kacang goreng bawang, kacang mede, kacang rebus (dari tanah) dan lain-lain.

4. Cookies

Camilan renyah dan ringan serta manis ini cocok dinikmati untuk segala macam kopi.

5. Sponge Cake

Makanan ini termasuk golongan kue, kendatipun demikian memiliki tekstur yang ringan. Cocok dinikmati pagi hari maupun sore hari.

6. Roti Bakar

Oke sobat pasti pernah merasakan roti bakar ?, hmm…nikmat dan available dinikamti bersama kopi favoritmu.

7. Jajanan Tradisional

Nah…halo sobat, ketika kamu masih kecil pernah tidak dibelikan jajanan tradisional oleh ibu kamu ?, oke..sampai sekarang pun jajanan tradisional masih eksis lho… bisa kamu temui di toko-toko yang menjajakan makanan ini, biasanya sih menurut pengalaman toko kue ini selalu identik ditemukan dekat dengan pasar tradisional. Kalau boleh tau nih, jajanan tradisional meliputi apa saja ? Onde-onde, Lemper, Nagasari, Kue cucur, Cenil dan lain-lain.

Oke, berikut diatas 7 makanan pendamping yang cocok disandingkan dengan secangkir kopi yang nikmat menurut versi baristalakadar.

Reply